AGRICULTURE PROJECT OFFICER (APO)

http://id.jobsdb.com/ID/EN/Job.asp?R=JDBID018799699&4472
|
|||||||||
|
AGRICULTURE PROJECT OFFICER (APO)

http://id.jobsdb.com/ID/EN/Job.asp?R=JDBID018799699&4472
|
|||||||||
|
|
|||||||||
|
Telur dan Sayuran Hijau Melindungi Penglihatan
Telur dan Sayuran Hijau Melindungi Penglihatan

Kubis merupakan salah satu jenis sayuran yang mencegah penurunan pada penglihatan
(Erabaru.or.id) - Dua nutrisi yang ditemukan dalam telur, bayam, dan sayuran hijau memberikan perlindungan dalam melawan penyebab kebutaan yang paling umum terjadi pada manula, demikian yang dikatakan para peneliti.
Degenerasi otot yang berhubungan dengan usia (AMD- Age-related macular degeneration) mempengaruhi 1,2 juta penduduk Amerika, terutama yang berusia di atas 65 tahun, dan kondisi ini semakin lama semakin memburuk, mengaburkan pandangan mereka perlahan-lahan. Banyak orang mudah terserang dikarenakan faktor genetik, merokok diketahui dapat meningkatkan resiko kebutaan.
Dua nutrisi, lutein dan zeaxanthin, keduanya merupakan karotenoid, bahan campuran yang memberikan warna kuning pada buah-buahan dan sayuran.
Dua nutrisi itu bersifat memproteksi, yang secara nyata memungkinkan mata menyaring cahaya gelombang pendek dan membatasi dampak merusak pada macula, atau pusat retina mata, kata para peneliti.
“Tidak terlihat adanya keterkaitan dengan nutrisi lain,” termasuk vitamin C dan E dan beta-karoten, menurut para peneliti yang dipimpin oleh John Paul SanGiovanni dari National Eye Institute, salah satu dari Institut Kesehatan Lokal di Maryland.
Sebuah studi selama enam tahun mempertanyakan kebiasaan pola makan dari 4.519 orang berusia 60 sampai 80 tahun ketika mereka bergabung dalam penelitian itu.
Mereka yang termasuk dalam lima besar yang mengonsumsi makanan mengandung dua nutrisi tersebut, memiliki 35 persen kemungkinan lebih sedikit mengalami kondisi kebutaan dibanding mereka yang mengkonsumsi dua nutrisi itu di bawah kelompok lima besar.
"Lutein dan zeaxanthin dapat dipertimbangkan sebagai bahan yang berguna dalam makanan atau suplemen dasar yang dibuat untuk mengurangi resiko AMD.” tulis para peneliti dalam laporannya, yang dipublikasikan di jurnal Archives of Ophthalmology.
Makanan-makanan yang dianggap sumber nutrisi yang baik termasuk telur, bayam, jenis sayuran hijau lainnya, lobak hijau, selada, kacang buncis, jagung dan kubis.
http://en.epochtimes.com/news/7-9-17/59859.html/vtm/sby/sda/com.packyooooooo.
Pisang, Makanan Energi Sejuta Manfaat
Pisang, Makanan Energi Sejuta Manfaat

(Erabaru.or.id) - Pernah membayangkan bagaimana rasanya menjadi William bersaudara, pemegang gelar juara berbagai pertandingan tenis putri dunia? Selain skill yang mumpuni, tentunya stamina tubuh yang prima adalah kunci utama bagi mereka untuk tetap unggul di lapangan. Bayangkan! Terkadang Williams bersaudara harus bertanding selama lebih dari 6 jam untuk memenangkan pertandingan!
Jika anda cermat memperhatikan, asupan gizi yang menjadi favorit kebanyakan atlet tenis dunia adalah pisang! Ya, pisang menjadi penyelamat bagi mereka. Pisang mempu dengan mudah diserap tubuh dan mengembalikan energi puncak mereka. Secara umum, kandungan gizi yang terdapat dalam setiap buah pisang matang adalah sebagai berikut: kalori 99 kalori, protein 1,2 gram, lemak 0,2 gram, karbohidrat 25,8 miligram (mg), serat 0,7 gram, kalsium 8 mg, fosfor 28 mg, besi 0,5 mg, vitamin A 44 RE, Vitamin B 0,08 mg, Vitamin C 3 mg dan air 72 gram.
Kandungan buah pisang sangat banyak, terdiri dari mineral, vitamin, karbohidrat, serat, protein, lemak, dan lain-lain, sehingga apabila orang hanya mengonsumsi buah pisang saja, sudah tercukupi secara minimal gizinya.
Pilih Pisang Berkualitas Terbaik!
Pilihlah pisang yang sudah matang, yang kulitnya hijau kekuning-kuningan dengan bercak coklat atau kuning, sebab ini akan mudah dicerna, dan gula buah diubah menjadi glukosa alami secara cepat diabsorbsi ke dalam peredaran darah, pisang yang mentah akan sulit dicerna.
Berbagai Manfaat Pisang
Sumber Kekuatan Tenaga
Buah pisang dengan mudah dapat dicerna, gula yang terdapat di buah tersebut diubah menjadi sumber tenaga yang bagus secara cepat, dan itu bagus dalam pembentukan tubuh, untuk kerja otot, dan sangat bagus untuk menghilangkan rasa lelah.
Manfaat untuk Ibu Hamil
Pisang juga disarankan untuk dikonsumsi para wanita hamil karena mengandung asam folat, yang mudah diserap janin melalui rahim. Namun, jangan terlalu berlebihan, sebab satu buah pisang mengandung sekitar 85-100 kalori.
Manfaat bagi Penderita Anemia
Dua buah pisang yang dimakan oleh pasien anemia setiap hari sudah cukup, karena mengandung Fe (zat besi) tinggi.
Manfaat bagi Penyakit Usus dan Perut
Pisang yang dicampur susu cair (atau dimasukkan dalam segelas susu cair)dapat dihidangkan sebagai obat dalam kasus penyakit usus. Juga dapat direkomendasikan untuk pasien sakit perut dan cholik untuk menetralkan keasaman lambung.
Sebuah pisang dihidangkan sebagai pertahanan terhadap inflamasi karena Vitamin C dapat secara cepat diproses. Ia mentransformasikan bacillus berbahaya menjadi bacillus yang bersahabat. Dengan demikian, keduanya akan tertolong. Pure pisang ataupun krim pisang (seperti untuk makanan bayi), dapat dikonsumsi oleh pasien yang menderita diare.
Manfaat bagi Penderita Lever
Penderita penyakit lever bagus mengonsumsi pisang dua buah ditambah satu sendok madu, akan menambah nafsu makan dan membuat kuat.
Manfaat bagi Luka Bakar
Daun pisang dapat digunakan untuk pengobatan kulit yang terbakar dengan cara dioles, campuran abu daun pisang ditambah minyak kelapa mempunyai pengaruh mendinginkan kulit.
Manfaat bagi Diabetes
Pada masyarakat Gorontalo (Sulawesi Utara), jenis pisang goroho yakni pisang khas daerah setempat, merupakan makanan tambahan/pokok bagi orang yang menderita penyakit gula/diabetes melitus, terutama buah pisang goroho yang belum matang, kemudian dikukus dan dicampur kelapa parut muda.
Pisang dan Kecantikan
Bubur pisang dicampur dengan sedikit susu dan madu, dioleskan pada wajah setiap hari secara teratur selama 30-40 menit. Basuh dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin atau es, diulang selama 15 hari, akan menghasilkan pengaruh yang menakjubkan pada kulit.
Pisang untuk Mengatur Bobot Badan
Pisang juga mempunyai peranan dalam penurunan berat badan seperti juga untuk menaikkan berat badan. Telah terbukti seseorang kehilangan berat badan dengan berdiet 4 (empat) buah pisang dan 4 (empat) gelas susu non fat atau susu cair per hari sedikitnya 3 hari dalam seminggu, jumlah kalori hanya 1250 dan menu tersebut cukup menyehatkan.
Selain itu, diet tersebut membuat kulit wajah tidak berminyak dan bersih. Pada sisi yang lain, mengonsumsi satu gelas banana milk-shake dicampur madu, buah-buahan, kacang, dan mangga sesudah makan, akan menaikkan berat badan.
Khasiat Lainnya
Dalam "Medicinal Uses of Bananas" (www.banana.com, 2002) menyebutkan, bahwa pisang mempunyai manfaat dalam penyembuhan anemia, menurunkan tekanan darah, tenaga untuk berpikir, kaya serat untuk membantu diet, kulit pisang dapat digunakan sebagai cream anti nyamuk, membantu sistem syaraf, dapat membantu perokok untuk menghilangkan pengaruh nikotin, stres, mencegah stroke, mengontrol temperatur badan terutama bagi ibu hamil, menetralkan keasaman lambung, dan sebagainya.
Tanaman pisang secara genetis dapat menghasilkan vaksin yang murah dan sebagai alternatif untuk pertahanan anak dari serangan penyakit. Para peneliti sedang mencoba dari pisang untuk memproduksi antigen untuk coating Virus Hepatitis B. Apabila vaksin Hepatitis B tersebut berhasil akan menjadi sangat murah.
Peneliti lain mengembangkan pisang yang dapat membantu dalam melawan penyakit campak/cacar air, penyakit kuning, polio, dan dipteri. Saat ini, peneliti telah mencoba pada relawan, di mana diperlihatkan 10 persen tekanan darah turun dengan mengonsumsi dua buah pisang setiap hari.
Sumber : PDPersi, www.banana.com
Makanan Rendah Garam Turunkan Resiko Penyakit Jantung dan Stroke
Makanan Rendah Garam Turunkan Resiko Penyakit Jantung dan Stroke

(Erabaru.or.id) - Menurut sebuah hasil penelitian selama 15 tahun di Inggris, bahwa rasio terkena penyakit jantung atau stroke bagi mereka yang mengonsumsi sedikit garam turun 25%.
Laporan hasil penelitian yang dimuat di majalah Medicine Inggris ini, merupakan sebuah penelitian jangka panjang mengenai dampak sedikit banyaknya garam terhadap kesehatan tubuh, hasil penelitian secara jelas menunjukkan, bahwa mengonsumsi garam yang berlebihan tidak baik bagi kesehatan.
Dalam percoban terkait, sebanyak 327 orang laki-laki dan wanita sehat yang berusia antara 30-54 tahun menjalankan program makanan sedikit garam dibandingkan dengan 417 orang yang tidak mengurangi garam.
Dari hasil perbandingan tersebut ditemukan, bahwa tekanan darah sukarelawan yang mengonsumsi jumlah serapan garam kurang dari 1/3 itu menurun, dan hasil percobaan kedua juga mendukung kesimpulan ini, selain itu peneliti juga mendapati, bahwa rasio kematian karena stroke dan penyakit jantung publik yang mengonsumsi sedikit garam juga berkurang.
Profesor Kurker yang memimpin penelitian ini mengatakan, “hasil penelitian kami telah memberikan bukti yang khas, membuktikan bahwa dengan menurunnya jumlah pemakaian (konsumsi) natrium dapat membantu mencegah penyakit pembuluh darah jantung, sekaligus menghilangkan kekuatiran dunia luar terhadap jumlah pemakaian natrium yang mungkin merugikan.”
Menurut rekomendasi dari dinas standar makanan Inggris, bahwa garam yang dikonsumsi orang dewasa setiap hari sebaiknya tidak lebih dari 6 gr, anak-anak yang berusia antara 1-3 tahun sebaiknya tidak lebih dari 2 gr, dan anak-anak yang berusia 7-10 tahun paling banyak hanya boleh menyerap 5 gr garam/hari. (Sumber : Dajiyuan)